Senin, 23 Februari 2015

7 Sosial media dengan keunikannya dan hal yang paling sering dilakukan oleh para penggunanya di Indonesia versi penulis.


Bersyukurlah banyak terlahir orang-orang kreatif karena mereka hidup kita dipenuhi warna baru, khususnya bagi kita yang muda, karena rasanya semua hal yang kita lakuin seakan dimudahkan. Sosial media adalah bukti nyata bahwa hidup kita menjadi lebih mudah untuk urusan komunikasi dan interaksi, mau tahu bagaimana uniknya sosial media dan hal yang paling sering dilakukan para penggunanya:

1. Facebook

 Social media yang dulu paling eksis setelah friendster.com,

"dan tiba tiba friendster hilang gitu aja bersama masa lalu dan cinta monyet gw, dear friendster thank udah pernah ada dulu" by penulis

Facebook!!! rasa-rasanya sosial media ini yang paling banyak memiliki kenangan kamu sama mantan kamu, percaya sih, soalnya pas bgt waktu itu lagi masa-masanya bareng si Doi, ehh hadirlah facebook melengkapi cerita buat posting kenangan kenangan indah,  say yess jika benar.

"kata yang dulu biasa terucap klo abis ngobrol ketemu nongkrong atau ngedate disaat sebelum pulang adalah "JANGAN LUPA TAG DI FACEBOOK YA FOTONYA"

Dan karena itu juga saat ini facebook jadi sosial media paling gampang untuk mengingat urusan masa lalu. Sisi lainnya adalah ga tahu facebooknya yang terlalu pintar atau pengguna penggunanya yang masih kurang pintar, soalnya masih ada aja hari gini orang-orang yang kena tipu dari facebook, mentang mentang liat profilnya cantik/ganteng langsung di add friends padahal  zonkkkkk,,,

Satu lagi cuma di facebook dari yang tadinya ga kenal, trus temenan ngobrol dan terus bisa sampe ketemuan, dan kelihatannya facebook sudah menjadi terlalu umum saat ini.
Beberapa hal yang jelas di facebook orang banyak menghabiskan waktu untuk ngobrol, share informasi dan juga chatting (klo kurang lengkap tambahin aja sendiri :) ]


2. Carii

Sosial media yang satu ini unik dan berbeda dari yang udah direview sebelumnya dan sosial media lainnya.....KENAPA? klo di carii lain biasanya yang temenan adalah aku sama kamu atau kamu sama dia nah klo di carii yang temenan adalah komunitas ke komunitas dan kita akan jadi anggota didalamnya.....jadi kita secara personal ga bakal direpotin harus nge'add atau berteman dengan akun akun yang sebenernya kita ga terlalu tertarik.
"jadi simplenya carii.com adalah sosial media komunitas, klo misalkan kamu punya komunitas/organisasi/perkumpulan atau apapun yang lebih dari satu orang maka kamu bisa bikin akun komunitas kamu di carii.com dan teman teman kamu bisa join kekomunitas yang kamu buat dan komunitas kamu bisa berteman dengan komunitas lain".
Kita semua harus bangga karena ada ada yang paling unik dan keren dan harus kita apresiasi adalah beberapa developer dari carii adalah orang INDONESIA ASLI.
Indonesia memang keren banget,  banyak anak muda kreatif prestasinya dilevel dunia dan carii adalah salah satu bukti nyata.
Go Indonesia.
carii.com


3. Twitter

Media sosial paling banyak dipake buat promosi,, kayanya hampir semua company punya akun twitternya, padahal karakter tweetnya terbatas, tapi karena terbatas itulah orang jadi suka dan tertarik,
"Disini lah awal mula sejarah hastag [#] dihandphone menjadi sangat berguna, dulu mungkin orang pencet hestag atau tanda pager dihandphone saat mau cek pulsa atau isi pulsa aja, tapi sekarang setelah twitter hadir akhirnya tanda pager [#] menjadi sangat berguna dan jadi senjata paling jitu di twitter".
Akhirnya tanda pager berguna, thank to twitter.com
Ada istilah tranding topik di twitter, simple sih tranding topik itu didapet karena tanda pager+kata yang disematkan disebelahnya tanpa spasi contoh #januari nah keluar lah semua tweet tentang januari.
Tapi jgn coba-coba pake hastag buat nyari mantan karena ngga bakal ketemu, kecuali mantan kamu eksis abis bikin tweet pake hastag namanya dia.

4. Path

Path klo dari arti katanya path itu sama dengan jalur, nah agak bingung kenapa namanya path, tapi ini sosial media yang cepat banget berkembangnya khususnya di Indonesia, dan kabar burung yang sampai ke penulis adalah petinggi path sampe pindah ke indonesia karena dia tahu di Indonesia banyak penggunanya.
"Sebenernya menurut gw path lebih menarik saat awal kemunculannya dibanding sekarang, saat dimana kita tahu ada yang VISIT kita, nahhh rasanya itu berasa paling cantik/ganteng/tenar dan paling hitsss saat banyak yang Visit, tapi sekarang fitur itu ada tapi kita ga tau siapa yang visit.. APA LAGI KLO KITA TAHU BAHWA YANG VISIT ITU MANTAN BEHHHHH rasanya kaya raja ngerasa diatas bgtt  karena tau si mantan ternyata masih nyari tau soal kita"
Ini dia yang fenomenal, Path paling berpengaruh merubah budaya orang saat berada suatu tempat baru, belom juga ilang capenya diperjalanan, saat tiba disuatu tempat pasti langsung share lokasi, bukan cuma itu budaya baru yang lagi hits adalah share foto sebelom makan, nah ini dia, semoga orang yang foto sebelom makan ga lupa buat baca doa makan juga, yang bahaya klo doa makan diganti sama foto makanan dipath abis gitu langsung makan tanpa baca doa.
”fenomena YANG PALING UNIK DI PATH ADALAH sekeren apapun, seindah apapun postingan lu, klo lo ga cakep atau lu ga ganteng, percaya sama gw lo ga bakal banyak dapet LOVE dari temen temen path lo, dunia perpathan kejam, beda sama yang cantik/ganteng baru share moment awake aja dapet lovenya ga berhenti-berhenti”


5. Linkedin

klo sosial media yang satu ini, pasti yang merereferensikan untuk menggunakan linkedin itu teman-teman kamu diperpustakaan, dosen kamu atau bisa juga teman-teman ditempat magang, alih alih kepo dengerin obrolan atasan ditempat magang yang lagi ngoprek profile linkedinnya, akhirnya penasaran juga buat nyobainya linkedin kan.
"percaya sama gw ga ada temen ngebir, temen nongkrong apalagi temen traveling yang ngerekomendasiin linkedin, soal ini sosial media terlalu serius buat diajak main-main udah kaya penulisnya".
 Dan hal yang harus kamu percayai adalah jangan pernah mencari PACAR di linkedin, karena orang-orang di linkedin eksis untuk memperluas jaringan kerja dan relasi mereka.

6. Instagram

Awalnya penulis bingung sama instagram apa menariknya, jadi menurut kebanyakan orang diinstagram kamu bisa upload foto dan  video kamu yang paling keren, misalnya kamu jepratt jepret foto narsis kamu dalam satu moment, ya paling yang diposting di instagram 1-2 doang yang paling keren.
Dan anehnya komentar yang paling sering muncul  di foto foto keren yang diposting adalah komen jualan   contoh,,,,,"CEK ig KITA YA SIS/BRO ADA BARANG BARU" sedih udah keren keren foto yang diposting malah dimanfaatin buat jualan. apalagi klo akun tersebut akun artis.
Ehm instagram itu bisa jadi media utama buat liat moment foto gebetan kamu, biar ga ketauan kamu nyari tau, tinggal cek ig nya aja, klo pas kamu lagi stalking ga nemun foto doi sama mantannya kamu akan senyum, tapi pas tiba tiba ada foto doi sama mantannya emm SAKITNYA TUH DISINI.(NUNJUK KE CITA CITATA).
di instagram orang terbiasa untuk posting foto dan video singkat.

7. Guvera

Ini sosial media yang mirip sama soundcloud secara fungsi karena disini tempat buat dengerin lagu. bedanya klo disoundcloud cuma bisa dengerin lagu dan komen-komen lagu temen, klo di guvera kamu bisa bikin playlist tiap saat buat kamu dengerin secara streaming, dan abis itu temen temen kamu bisa juga dengerin playlist yang kamu bikin, klo mereka udah follow kamu,
"jadi menurut gw ini cocoknya buat yang suka sering dengerin lagu, dari pada download yang bajakan mending dengerin streaming dari Guvera".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar